Jangan Lupa Kasi Coment Yaa!!!
Unknown
Hy teman-teman terima kasih telah berkunjung di blog saya.
Lama saya tidak menulis di blog ini, hal ini dikarenakan kesibukan saya sebagai mahasiswa. yaa maklum lah gak ada waktu..

Hari ini Efraim Anak Wawondula akan memberikan tutorial singkat cara menginstal Modem SMARTFREN EVDO di Mac OS X.

Berikut caranya:




  1. Colokkan / Pasang Modem anda di Port USB Macbook anda.
  2. Kemudian akan muncul file yang bernama SMARTFREN CONNEX EC1261-2 UI
  3. Klik kanan pada file tersebut kemudian pilih Show Package Contents
  4. kemudian pilih CONTENTS lalu RESOURCES
  5. dalam Resources akan terdapat file yang bernama MobilePartner.Mpkg
  6. Klik Double file tersebut kemudian ikuti proses installasinya hingga selesai
  7. Setelah proses Instalasi selesai pilih CONNECT dan modem anda siap digunakan untuk berselancar ria di internet.
Saya kira itu saja cara yang singkat namun sangat membantu dalam melakukan isntalasi.
Tutorial ini saya buat karena sekarang saya menggunakan Modem CDMA Smarfren EVDO yang pada awalnya saya memiliki kesulitan dalam melakukan proses instalasi. tetapi setelah utak atik akhirnya nemu caranya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi blog saya berbasis bahasa inggris www.computertipstrick.info 
anda akan menemukan berbagai tutorial paling mudah dan terbukti ampuh serta belum pernah anda dapatkan sebelumnya.

Asli dipost kan oleh efraim anak wawondula @2012.


16 Responses
  1. Anonim Says:

    bang, untuk hape modem (smartfren evdo) caranya jg sama? Saya kok kesulitan di mac SL, dulu pas msh pake tiger bisa kok sekarang jd sulit


  2. Unknown Says:

    Thanks y dah comment... taro no hape kamu ato email kamu biar ak bisa hbngin kamu gan...

    Kalo Hape smartfren.. ak blm pernah coba sih... tapi klo mnurutku ttp mesti pake aplikasix smartfren... Nah kalo dah di install di Lion kamu pasti dah bisa deh,,,

    Kalo gak bisa kmungkinan perlu cari software yang bsa bwt lion mu...
    Kalo mau nanya lg krm aj ke FB ku : Efraim Paink Maclover


  3. Dede Wiweka Says:

    Ane udah berhasil install di mac gan. Tapi masalahnya gak bisa conect ke internet. Selalu muncul galat authentication failed. Gimana tuh ???


  4. Unknown Says:

    Hmm... kock bsa gan... mngkin krn msalah jaringan aj tuh...
    Oh ya... jgn lupa paket smartfrennya harus aktif lho.. jgn mpe tidak... klo tdak yaa psti gakkan bsa connect...


  5. Unknown Says:

    cara aktifin paketnya gimana caranya y bang???


  6. Unknown Says:

    Saya juga bg..selalu authentication failed..
    Ini bukan masalah jaringan bang..soalnya pake windows bisa..


  7. Unknown Says:

    Saya juga bg..selalu authentication failed..
    Ini bukan masalah jaringan bang..soalnya pake windows bisa..


  8. Unknown Says:

    Saya juga bg..selalu authentication failed..
    Ini bukan masalah jaringan bang..soalnya pake windows bisa..


  9. agung Says:

    gan.. kalok smartfren modem mobi pantech px500 gmn caranya.. ke email aja blsnya agung_idan_bruder@yahoo.co.id


  10. Anonim Says:

    Saya ada kesulitan instalnya, dulu bisa diinstal di Mountion Lion OS x, tapi setelah diuninstall, dan diinstal lagi, tetapi tidak bisa. mohon bantuannya.


  11. Makasi atas infonya mas..
    Salam Kenal


  12. Anonim Says:

    bos saya sudah coba tapi pas langkah ke 5 tidak ada file yg bernama mobilepartner. solusinya?


  13. Nana Says:

    tetep ga bisaaaaaa


  14. Nana Says:

    kalo ga bisa diapain?
    tadi saya coba ke mac-nya ga bisaa connect.


  15. Anonim Says:

    kok aq gaG bsa nginstall modem smart k mac yah?? susah


  16. Anonim Says:

    PUNYA saya tidak bisa connect tu


Posting Komentar

Kasi Coment yaaahh Teman-teman,,,
kalau gak punya Account di Google, Wordpress, dll pilih saja
Name/URL lalu ketik nama kamu atau pilih
Anonymous saja, tdk perlu pakai nama.
ATAU kirim aja pesan kamu ke email ku, sertakan No HP mu agar dapat saya hubungi. Oke

LEAVE YOUR COMMENT PLEASE!! Jangan Lupa Tinggalkan Coment Kamu Yaa!!!